About

Majazine ialah media indie alternatif yang berbasis online & akan menuju offline. Fokus pembahasan Majazine ialah mengenai segala hal tentang musik dan indie movement. Di dalam Majazine kami membagi empat fokus utama yaitu musik, event, komunitas, dan orang belakang layar. (rencananya akan membuat majalah musik di Mojokerto)

Check On Instagram @Majazine or Youtube Majazine

Secara sederhana Majazine bertujuan untuk berbagi informasi, wawasan, serta literasi tentang ‘indie’ dalam berbagai hal yang tentunya tetap mengusung lokalitas khususnya di Kota Mojokerto, mulai dari pengarsipan musik, literasi musik dan ladang serta wadah kreatifitas pemuda-pemudi mojokerto dalam hal musik atau indie movement. (untuk permulaan majazine fokus pada konten lokal di mojokerto dan akan dikembangkan diberbagai kota).

Lebih mudahnya Majazine ialah salah satu wujud apresiasi pemuda-pemudi di Kota Mojokerto yang sadar akan pentingnya produktifitas dalam berkarya serta kesadaran bahwa masih minimya apresiasi masyarakat lokal atas karya-karya indie.

Sehingga hal membuat pemuda-pemudi khusunya di Kota Mojokerto merasa kurangnya fasilitas, wadah, dan apresiasi sampai-sampai memicu krisis eksistensi pelaku-pelaku indie di Kota Mojokerto. Majazine digagas oleh individu-individu yang berasal dari latar belakang yang berbeda atau berasal dari berbagai komunitas serta kelompok pemuda-pemudi di Kota Mojokerto.

Mulai dari kelompok atau komunitas musik, street-art, grafitti, band, event-organizer, bikers, fotografi, sineas, gamers, fans-club, pencinta hewan, media, mahasiswa, pelajar, seniman, dan lain sebagainya yang merasa perlu berjejaring dan bekerjasama dalam berkarya, berbagi, publikasi serta bersilahturahmi.

Majazine ini mempunyai visi serta cita-cita untuk menjadikan karya-karya indie di Mojokerto lebih bisa diperhitungkan dan syarat akan manfaat. Sekaligus menjawab keresahan mengapa pemuda-pemudi di Kota Mojokerto begitu sulit support terhadap karya-karya lokalnya sendiri.

Menurut survei tim Majazine dilapangan, masih banyak pemuda-pemudi Mojokerto yang merasa masih belum ada yang bisa dibanggakan dari karya-karya indie lokal di Mojokerto. lalu Majazine intinya ingin memberi sebuah wadah agar pelaku-pelaku indie serta pemuda-pemudi lokal yang sudah mempunyai karya, agar mempublikasikan, mereview, serta promosikan dengan wadah yang bernama Majazine Terminal Indie Mojokerto ini agar pemuda-pemudi Mojokerto merasa terpacu untuk berkarya dan bangga akan karyanya sendiri melalui terminal indie bernama Majazine.

Sedangkan tujuan Majazine sendiri secara teknis maupun praktis. Ialah mereview, memproduksi, mendistribusikan, memprosikan, dan menjadi media musik profesional. Setiap karya-karya indie baik musik, event, komunitas, dan kegiatan-kegiatan indie di belakang layar di Kota Mojokerto menjadi sumber atau konten utama bagi Majazine.

Sedangkan dari sisi konten atau isi Majazine mencoba memberikan informasi dalam bentuk audio-visual seperti live report, dokumentasi, wawancara, dialog/obrolan, live perform, aftermovie, review dan lain sebagainya.

Kebinggungan atau belum mengerti tentang apa sih Majazine Itu, lebih baik langsung buka kanal serta media sosial Majazine serta hubungi contact person kami agar bisa lebih saling kenal dan ngobrol-ngobrol santai. Atau datang saja di base-camp Majazine yang berada di Kota Mojokerto.

Terimakasih sudah merelakan satu menit anda untuk membaca hal yang belum tentu penting bagi hidup anda.

Jangan lupa, bagi musisi, band-band, komunitas, kelompok, perkumpulan, dan seniman-seniman indie yang berada di Mojokerto dan merasa belum gabung atau belum berkenalan dengan Majazine atau belum pernah mempublis dan membagi karya di Majazine. Segera kemas karya-karyamu dengan professional.

Karena karyamu akan lebih baik jika dikemas dengan maksimal. Punya karya, jangan ‘sungkan’ atau malu untuk di boyong ke Majazine dan selanjutnya bakalan di ulas dan dipublikasikan oleh tim Majazine. “Biar bisa dinikmati banyak orang” dan dapatkan apa yang kamu cita-citakan bersama Majazine.

Chat Majazine